Pantangan Makanan Hepatitis A, B, C, D Dan E Secara Umum

Pantangan Makanan Hepatitis A, B, C, D Dan ETak cuman penyakit lainnya hal yang sama juga harus diterapkan oleh penderita hepatitis A, B, C, D Dan E yaitu menjauhi segala jenis pantangan. nah makanan atau minuman apa saja sih yang patut anda waspadai jika sedang menderita hepatitis, berikut ulasan lengkapnya.

Pembengkakan organ liver yang disebabkan oleh hepatitis dapat menjadi semakin kronis jika kita tidak bisa menjaga atau memilih asupan makanan yang tepat. lantaran makanan yang dikonsumsi banyak mengandung zat besi serta minyak. kandungan tersebut sangat berbahaya bagi organ liver atau hati.

Jadi Inilah Makanan Pantangan Penderita Hepatitis a, b, c, d Dan e. Diantaranya :

Alkohol
Penderita hepatitis dilarang mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol. Alkohol diproses dan dipecah oleh organ liver dan hepatitis menyerang organ ini jadi alkohol tidak boleh dikonsumsi oleh penderita hepatitis.

Makanan yang mengandung zat besi
Kadar zat besi yang terlalu banyak juga bisa merusak liver. Pasien penderita hepatitis C kadang bermasalah dalam menguraikan zat besi di dalam tubuh. Maka penderita hepatitis tidak boleh mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi.

Daging Merah
Mengkonsumsi daging merah juga harus dibatasi bagi mereka yang memiliki penyakit hepatitis. Karena daging merah bisa menyebabkan akumulasi zat besi yang tinggi didalam liver.

Keju
Keju mungkin termasuk makanan yang sehat dan kaya nutrisi. Namun demikian, kandungan lemak di dalamnya cukup tinggi sehingga para penderita penyakit hepatitis B disarankan untuk tidak mengonsumsinya.

Kacang
Walaupun kacang-kacangan termasuk makanan yang sehat dan mengandung tinggi protein, para penderita hepatitis B sebaiknya menghindari makanan ini. Hal ini karena kacang dapat membuat pembuluh darah menjadi panas.

Cabai dan lada
Makanan-makanan yang dicampur dengan bahan-bahan seperti cabai, lada, dan bawang bombai sebaiknya juga dihindari penderita hepatitis. Hal ini karena ketiga bahan makanan tersebut memiliki sifat yang terlalu ‘panas’ bagi hati.

Makanan atau minuman berkafein
Makanan atau minuman yang mengandung kafein seperti kopi, teh, atau cokelat juga berpotensi memperparah kondisi hepatitis B. Khusus untuk teh, teh juga dapat mengganggu metabolisme tubuh. Jadi, para penderita hepatitis B sebaiknya menahan diri untuk tidak mengonsumsi makanan atau minuman tersebut.

Gorengan
Makanan yang digoreng cenderung mengandung banyak minyak, dimana hal ini berpotensi membahayakan hati. Oleh sebab itu, para penderita hepatitis B sebaiknya menghindari gorengan agar tidak memperparah kondisi penyakitnya.

— Kunjungi dan baca juga proses penularan hepatitis

Penjguraian mengenai Pantangan Makanan Hepatitis A, B, C, D Dan E Secara Umum semoga menjadi bahan pertimbangan anda untuk selalu menjaga kesehatan organ hati.

(1 votes, out of 5.00 bestrate 5)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *