Gejala Awal Penyakit Epilepsi Dan Penyebabnya

Gejala Awal Penyakit Epilepsi Dan Penyebabnya akan menjadi pembahasan utama kami di kesempatan ini. keluhan epilepsi memang tergolong jarang kita temui, dengan demikian supaya dapat mengatasinya lebih dini, disarankan mengenal gejala maupun penyebabnya itu sendiri. Gejala Awal Dan Penyebab Penyakit Epilepsi

Gejala-Gejala Penyakit Epilepsi

Kejang memang menjadi gejala utama penyakit epilepsi, namun belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang dicurigai menderita epilepsi setelah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Selain Kejang, berikut ini yang menjadi gejala atau ciri ciri lain dari penyakit epilepsi :

  • Kedutan
  • Kebas dan Kesemutan
  • Pusing
  • Penglihatan Menjadi Kabur
  • Tatapan Mata Kosong

Ada enam jenis serangan epilepsi umum. Diantaranya : tonik-klonik, tonik, klonik, myoklonik, absans dan serangan atonik. Semua jenis epilepsi tersebut melibatkan hilangnya kesadaran dan biasanya terjadi secara mendadak tanpa peringatan.

  1. Serangan Tonik-Klonik : Terjadi dengan kontraksi anggota tubuh yang diikuti dengan ekstensi serta punggung melengkung kebelakang yang berlangsung selama 10-30 detik. Dalam kejang tonik-klonik penderita akan sering menggigit sisi lidah.
  2. Serangan Tonik : Tubuh yang menjadi kaku selama beberapa detik. Ini bisa diikuti dengan gerakan-gerakan ritmis pada lengan dan kaki atau tidak sama sekali. Otot-otot pada tubuh terutama lengan, kaki, dan punggung berkedut serta penderita sering menjadi biru karena pernafasan yang terhenti.
  3. Serangan Myotonik : Serangan ini melibatkan kejang otok di beberapa atau seluruh bagian tubuh.
  4. Serangan Klonik : Dalam serangan klonik anggota tubuh akan bergerak serempak yang biasanya menyerang otot leher, wajah dan lengan.
  5. Serangan Absans : Hilangnya kesadaran secara mendadak bisa tersamar hanya dengan kepala menoleh sedikit atau mata berkedip-kedip. Penderita tidak akan jatuh dan akan kembali normal setelah serangan terhenti.
  6. Serangan Atonik : Melibatkan hilangnya aktivitas otot selama beberapa detik sehingga penderita jatuh tanpa kendali.

Tingkat keparahan kejang pada tiap penderita epilepsi berbeda-beda. Ada yang hanya berlangsung beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga menyebabkan kehilangan kesadaran. Kunjungi dan baca juga (klik) Obat Alami Herbal Penyakit Epilepsi

Penyebab Penyakit Epilepsi

faktor dominan dari penyebab seseorang menderita epilepsi, diantaranya :

1. Faktor Genetik
Faktor genetik atau keturunan merupakan salah satu faktor yang sangat sulit untuk dihindari. Apabila orang yang mempunyai penyakit epilepsi dalam keturunannanya maka kemungkinan besar dirinya akan terkena penyakit epilepsi, tetapi apabila garis keturunannya cukup jauh maka kemungkinan masih tipis. Tetapi apabila orang tua kandung anda yang menderita epilepsi maka dengan pasti anda juga akan mengalaminya.

2. Faktor Trauma
Maksud dari faktor trauma ini adalah trauma pada kepala, seperti terjadinya benturan pukulan keras dan hal hal lain yang dapat mengakibatkan organ dalam otak mengalami kerusakan fungsi otak dan gangguan pada sel-sel syaraf yang akan menyebabkan terjadinya serangan epilepsi.

3. Faktor Dalam Kandungan
Faktor dalam kandungan adalah salah satu penyebab terjadinya penyakit epilepsi yang dialami seseorang sejak dalam kandungan ibunya. Hal ini bosa terjadi karena kurangnya masukan nutrisi saat hamil atau bayi mengalami kekurangan oksigen dalam kandungan, inilah yang kemudian akan menyebabkan kelumpuhan fungsi otak pada bayi.

Itulah Penyebab Dan Gejala Awal Penyakit Epilepsi yang harus anda ketahui. dan penyakit ini juga tidak mengenal usia, maksudnya dapat menyerang anak-anak, bayi, dan orang dewasa.

Review :
Gejala Awal Penyakit Epilepsi Dan Penyebabnya
4.8 (95.38%) 13 votes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *