Ciri Ciri Penyakit Sinusitis

ciri gejala sinusitisCiri Ciri Penyakit Sinusitis -sama dengan penyakit lainnya mempunyai banyak keluhan ketika adanya gangguan kesehatan, baik itu yang serius maupun keluhan biasa. seseorang yang menderita sinusitis juga tak luput dari tanda-tanda tersebut. artikel sebelumnya adalah penyebab sinusitis.

Dengan demikian, kami ingin menjelaskan ciri ciri seseorang menderita penyakit sinusitis, diantaranya :

  • Rasa sakit dan tekanan di wajah Anda.
    Sinus (rongga yang di belakang dahi, tulang hidung, pipi, dan mata) memiliki fungsi. Salah satunya adalah untuk menjaga melembabkan dan menyaring udara yang Anda hirup. Tapi jika lubang-lubang kecil yang menghubungkan sinus ke hidung Anda tersumbat, maka mereka tidak bisa mengalir dengan benar. Akumulasi lendir membuat perasaan berat di wajah serta rasa sakit akibat peningkatan tekanan pada saraf Anda.
  • Rasa sakit ketika wajah bergerak.
    Nyeri wajah dan tekanan ketika Anda bersandar ke depan atau memindahkan kepala Anda juga bisa menjadi tanda infeksi sinus. Hal ini karena peradangan pada selaput sinus dan lendir menggangu keseimbangan di kepala.
  • Sakit kepala.
    Pembengkakan dan tekanan di wajah dari infeksi sinus dapat berubah menjadi sakit kepala.
    Penyumbatan di sinus dan peradangan menyebabkan Anda secara otomatis mengencangkan otot-otot di sekitar dahi dan bagian atas kepala Anda, seperti ketika Anda memiliki ketegangan sakit kepala yang khas.
  • Lendir berwarna kuning atau kehijauan.
    Lendir yang berwarna kuning atau kehijauan dari hidung atau dari bagian belakang tenggorokan Anda adalah tanda lain Anda mungkin memiliki infeksi sinus, meskipun tidak selalu merupakan indikasi bahwa Anda memerlukan pengobatan. Perubahan warna dari lendri ini sebenarnya disebabkan oleh sel-sel darah putih. Dengan kata lain, itu adalah tanda bahwa sistem kekebalan tubuh sedang berjuang infeksi. Bahkan, lendir kuning atau hijau dapat bertahan selama beberapa hari atau bahkan berminggu-minggu setelah infeksi berakhir karena sel-sel kekebalan tubuh masih menguras.
  • Hidung tersumbat.
    Hidung tersumbat adalah gejala klasik sinusitis (infeksi sinus). Infeksi oleh virus atau bakteri memunculkan respon inflamasi oleh tubuh. Darah bergegas ke hidung, membawa sel-sel inflamasi untuk melawan infeksi, dan aliran darah ini meningkat menyebabkan jaringan hidung membengkak. Meskipun hidung tersumbat juga merupakan gejala utama dari flu, salah satu cara untuk mengetahui perbedaannya adalah bahwa gejala sinusitis biasanya berlangsung lebih lama dari pada gejala flu.
  • Bau mulut.
    Bau mulut berasal dari lendir berwarna yang terkumpul di sinus dan hidung dan menetes ke bagian belakang tenggorokan Anda.
  • Batuk berdahak
    Batuk berdahak sering menyertai infeksi sinus. Batuk dari infeksi sinus biasanya semakin memburuk di malam hari dan di pagi hari, sedangkan batuk bronkitis lebih konsisten sepanjang hari dan malam. Batuk malam / pagi adalah hasil dari sinus menguras bagian belakang tenggorokan Anda ketika Anda berbaring, memicu reseptor batuk di belakang faring hidung. Apa pun yang terkumpul di belakang hidung akan memicu batuk seperti itu. Ini muncul di pagi hari karena saat itulah semuanya keluar.
  • Demam.
    Suhu inti tubuh Anda meningkat karena sistem kekebalan tubuh Anda bersiap-siap untuk melawan infeksi. Demam menjadi indikasi bahwa infeksi telah terjadi dalam waktu yang lama. Tubuh berusaha untuk membunuh bakteri dengan meningkatkan suhu inti tubuh, hal ini biasanya menunjukkan bahwa sesuatu yang serius yang terjadi, terutama jika Anda tidak memiliki demam pada awal infeksi atau demam memburuk, maka Anda perlu ke dokter.
  • Sakit Gigi.
    Sakit gigi yang berhubungan dengan infeksi sinus tidak benar-benar sakit gigi; itu berasal dari semua yang menekan di dalam kepala, sehingga memberikan kesan sakit gigi. Biasanya sakit gigi akibat sinus terkait bilateral, yang berarti terjadi pada kedua sisi wajah. Dan ketika Anda menekan pada gigi, tidak akan menimbulkan rasa sakit seperti sakit gigi biasa.
  • Berkurangnya indera pengecap dan penciuman.
    Peradangan akan mengganggu kemampuan alami sinus Anda sehingga menyebabkan berkurangnya rasa. Pergerakan udara di dalam sinus biasanya membantu molekul volatil untuk menetap di dan memberikan sinyal ke otak untuk membiarkan Anda tahu apa yang Anda cicipi. Jadi infeksi sinus dapat menumpulkan indera perasa, meskipun Anda masih dan dapat mengetahui rasa asin dan manis. Tapi nuansa halus rasa seperti rasa anggur yang baik atau halus mungkin hilang pada Anda. Meskipun sangat jarang, infeksi sinus yang tidak diobati kadang-kadang dapat merusak sinus dan menyebabkan sinusitis kronis, infeksi telinga, kehilangan penglihatan, atau bahkan meningitis (jika bakteri menyerang selaput otak dan sumsum tulang belakang).

Jika gejalanya menetap lebih dari 10 hari, Anda mengalami demam, mengalami sakit kepala yang tidak berkurang meskipun sudah minum obat penghilang rasa sakit, ataupun ketika lendir Anda berubah warna, Anda perlu ke dokter untuk mendapatkan antibiotik Ataupun Membeli Obat Herbal Alami Sinusitis.

Itulah Ciri Ciri Penyakit Sinusitis yang paling utama. dengan penanganan yang terbilang sejak dini, selain biayanya tidak mahal, anda juga terhindar dari semakin kronisnya penyakit tersebut. biasanya juga pada proses penyembuhannya tidak membutuhkan waktu yang begitu lama.

(Please Rate)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *